Thursday, January 18, 2007

Senam Kesegaran Wajah

Sebenarnya untuk senam wajah tidak diperlukan waktu yang lama dan khusus karena bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja. Misalnya saat Anda sedang di kamar mandi, atau mungkin sebelum Anda ber-make-up. Dapat pula Anda lakukan di kendaraan, tentu saja jika ini kendaraan pribadi.
Untuk mata, yang dapat Anda lakukan adalah dengan menggerakkan kedua mata Anda ke arah kiri atas. Kemudian gerakkan ke arah bagian sudut kanan bawah, Kedua gerakan itu dilakukan sebanyak delapan kali.
Gerakan kedua adalah menggerakkan mata Anda ke arah sudut kanan atas kemudian ke sudut kiri bawah. Gerakan ini juga dilakukan sebanyak delapan kali. Gerakan ketiga adalah menggerakkan mata Anda ke atas dan kemudian ke bawah, ini pun dilakukan sebanyak delapan kali.
Dan gerakan mata yang terakhir adalah membuat gerakan mengelilingi mata. Pertama gerakan ke arah kanan, seperti mengelilingi membentuk lingkaran oval. Dan kebalikannya ke arah kiri.
Senam muka lainnya adalah senam untuk mulut. Senam ini pun tidak memerlukan waktu lama dan dapat dilakukan dimana saja. Gerakannya adalah, Anda membentuk mulut seperti Anda menyebut huruf A, I, O dan E. Lakukan gerakan ini dengan gerakan yang pasti , artinya menyebut huruf tersebut dengan setepat-tepatnya. Misalnya huruf O, sehingga mulut mengecil sekecil-kecilnya. Atau hutuf I selebar-lebarnya. Manfaat gerakan mulut ini untuk melemaskan otot-otot di sekitar mulut.
Selain itu dengan Anda rajin senam mulut, dapat menghambat dan mengurangi timbulnya garis kerut di samping mulut. Anda pun akan merasakan manfaatnya. Semua gerakan ini berguna untuk menyegarkan wajah jika dilakukan secara rutin. Selamat mencoba.

1 komentar:

Unknown said...

"Halo Sis....
klo baju senam wanita yg ketat Itu apakah berpengaruh pada kandungan ?
Dan Untuk Manfaatnya Apa saja ya ?
Mohon Infonya :)"

Post a Comment