Monday, September 07, 2009

Cara Menambah Snapshot di Blogspot

Mungkin kita sering berkunjung di blog seseorang dengan platform wordpress. Pasti ada sesuatu yang menarik setiap kita mencoba mengarahkan kursor kita ke sebuah teks link...yups disana kita bisa melihat adanya fasilitas snapshot yang menarik dan memudahkan kita untuk melihat sekilas halaman website yang ada di teks link tersebut.
Nah sekarang untuk pengguna blogspot juga bisa menambahkan fasilitas ini untuk membuat blognya lebih atraktif lagi. Kalau mau lihat contohnya seperti gambar dibawah ini.

Bagi yang ingin mencoba aplikasi ini bisa dijajal langsung secara gratis disini


Pada halaman depan akan seperti dibawah ini. Kita akan diarahkan untuk memilih warna dari background snapshot yang akan kita buat. Selain itu kita juga bisa memasukkan logo dari Website kita dan jenis bahasa yang kita gunakan. Setelah semuanya kita lengkapi selanjutnya klik saja "Continue" dan selanjutnya kita akan dibawa kehalaman berikutnya.



Langkah terakhir kita tinggal memasukkan data data yang diminta, termasuk alamat blog, pada kolom yang disediakan. Jangan lupa untuk mencentang kalimat ‘I Agree to therms…dst’. Selanjutnya klik saja "continue".


Pada halaman selanjutnya kita akan diberi kode javascript yang bisa kita pasang pada menu edit template HTML blog kita dan letakkan kode tersebut sebelum kode </body>.Selamat mencoba dan selamat berkreasi.




Silahkan Masukkan Email Anda jika ingin berlangganan Artikel Blog ini:

Subscribe in a reader

Delivered by FeedBurner


0 komentar:

Post a Comment