Thursday, September 10, 2009

Cara Posting Lewat Email untuk Blogspot

Layanan Mail-to-Blogger dalam blogspot memungkinkan kita untuk mempublikasikan posting melalui Email. Untuk mengaktifkan layanan ini ada beberapa setting yang harus dilakukan. Langkah pertama yaitu dengan masuk ke "Setting" kemudian klik 'E-mail & Mobile" atau Email.


Anda dapat membuat alamat Mail-to-Blogger yang akan Anda gunakan untuk mempublikasikan posting melalui email ke blog Anda. Untuk dapat mengirim posting ke blog Anda melalui email, Anda perlu mengkonfigurasi alamat email Mail-to-Blogger di "Setting" kemuadian "Email"

Format alamat email yang akan kita gunakan adalah username.secretword @ blogger.com. Perlu diketahui bahwa Email ini harus dirahasiakan. Jika tidak, siapa pun yang mendapatkannya akan dapat mengirimkan posting seperti Anda.

Juga pastikan untuk menetapkan apakah Anda lebih suka mengirim posting email Anda secara otomatis. Jika opsi ini tidak dicentang, maka posting Anda akan disimpan pada account Anda tetapi tidak akan tampil di blog Anda sampai Anda log in ke Blogger.com dan mempublikasikannya sendiri.

Setelah itu Simpan dan Anda dapat mengirim posting melalui email ke blog Anda. Subyek surat-surat email Anda akan menjadi judul posting Anda, dan isi email akan menjadi posting sendiri. Untuk memasukkan gambar dalam posting Anda, Anda dapat melampirkan gambar diemail anda.

Catatan - Ada beberapa aplikasi email yang harus memasukkan kode # diakhir posting yang kita kirim. Mungkin bisa dicoba kalau terjadi error



Silahkan Masukkan Email Anda jika ingin berlangganan Artikel Blog ini:



Subscribe in a reader





Delivered by FeedBurner








4 komentar:

cheat game online said...

nice mas...setelah baca ini saya baru tau fungsi dari itu

Cara Cari Duit said...

bahaya juga nih kalau pakai email kirim artikelnya

cakshoim said...

wah thank's ya postingan ini bermanfaat buanget

Mursidi said...

Mantap gan untuk pembahasannya mengenai cara dalam posting email melalui blogspot, bisa dicoba ini. Sukses untuk artikel lainnya

Post a Comment