Dibawah ini saya akan menulis tentang Jenis Utama Blog Advertising yang sering blogger gunakan untuk menghasilkan uang dari Internet. Pada dasarnya Online advertising menawarkan tiga jenis iklan utama blogger yang dapat digunakan untuk membuat uang dari blog mereka antara lain :

Pay-per-click : Dimana Para pemasang iklan (advertiser) membayar setiap kali seseorang mengklik iklan milik pengiklan yang dipasang pada website atau blog . Sedangkan orang yang memiliki Blog atau Website yang menyediakan space untuk iklan disebut Publiser.

Pay-per-impression : Para blogger pemasang iklan membayar setiap kali iklan muncul di halaman blog. Secara pengertian Impression sendiri adalahjumlah yang menunjukan berapa kali iklan yang ada di web atau blog diklik oleh pengunjung.

Pay-per-action : Para blogger pemasang iklan membayar setiap kali seseorang mengklik iklan dan melakukan tindakan seperti melakukan pembelian.

Contextual Ads : Secara umum hampir sama dengan Pay-Per-Click Ads. Iklan-iklan tersebut disampaikan berdasarkan isi halaman di blog mana iklan akan ditampilkan. Secara teori, iklan ditampilkan pada halaman harus relevan dengan isi halaman sehingga meningkatkan kemungkinan bahwa seseorang akan mengklik iklan tersebut. Google AdSense adalah contoh dari periklanan kontekstual / Contextual Ads .


Text Link Ads : Iklan yang tidak disajikan berdasarkan isi suatu halaman blog melainkan didasarkan pada teks tertentu yang di posting kedalam sebuah blog atau web. Text Link Broker dan Text-Link-Ads adalah contoh program pengiklanan tersebut.

Impression-Based Ads : Advertiser akan membayar publiser berdasarkan berapa kali iklan muncul di blog . FastClick dan Tribal Fusion adalah contoh dari iklan berbasis Impression-Based Ads.

Affiliate Ads : Iklan afiliasi blogger memberikan pilihan program untuk menyediakan link ke produk. Blogger dibayar ketika seseorang pengunjung membeli produk yang diiklankan. Amazon Associates dan eBay Afiliasi adalah contoh dari program periklanan afiliasi.

Direct Ads : Banyak blogger menawarkan pilihan bagi pengunjung untuk membeli ruang iklan di blog mereka. Direct Ads biasanya ditampilkan dalam bentuk iklan banner yang dipasang di blog publiser. Biasanya ada juga pemasang iklan yang memberikan kode-kode tertentu yang siap dipasang secara langsung di blog publiser. Harga dan metode pembayaran yang diberikan berbeda-beda tergantung dari seberapa tinggi rangking blog pibliser tersebut dan berapa banyak lalu lintar traffik ke blog tersebut. (seringkali tergantung pada jumlah lalu lintas blog menerima). Pemasang Direct Ads pada blog publiser biasanya disebut sponsor.

Reviews : adalah bentuk tidak langsung iklan di blog yang sering disebut juga sponsored reviews. Sebuah perusahaan dapat menghubungi seorang blogger langsung dan meminta mereka untuk menulis ulasan produk, bisnis, website, dll yang perusahaan tersebut miliki. Para blogger atau publiser yang menulis review produk tersebut akan mendapatkan komisi dengan besaran tertentu. Beberapa perusahaan yang menawarkan bentuk sponsored reviews seperti PayPerPost.



Enter your email address:

Subscribe in a reader

Delivered by FeedBurner




1 komentar:

Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Menggunakan Softlens said...

terima kasih atas informasinya.. membantu sekali untuk menambah waawasan saya..

Post a Comment