Saturday, August 08, 2009

Apa itu Paypal ?

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

PayPal adalah salah satu alat pembayaran Online yang paling banyak digunakan di dunia. Paypal sendiri lebih mirip seperti sebuah rekening yang dapat digunakan sebagai alat pembayaran / pembelian produk-produk online maupun penerima dana dari account paypal yang lain maupun dari organisasi / perusahaan online diseluruh dunia. Cara bertransaksi paypal adalah dengan menggunakan account user yang telah terdaftar secara online dan telah terintegrasi dengan kartu kredit sebagai sumber dana. Selain kartu kredit sumber dana yang digunakan paypal adalah dari proses transfer dana oleh account Paypal yang lain.
Sedangkan secara umum account Paypal dibagi menjadi dua yaitu account Paypal Unverified dan Verified. Account Paypal Unverified adalah account yang diperoleh dengan cara mendaftar secara gratis melalui website resmi Paypal, sedangkan Account Paypal Verified adalah account Paypal Unverified yang diupgrade dengan cara menyetor dana ke website paypal.

Perbedaan Unverified dan Verified Account Paypal

Account Paypal Unverified dapat digunakan untuk membayar atau mengirim dana dengan limit $100 USD (atau mungkin lebih pada beberapa account tergantung kartu kredit yang digunakan), serta dapat menerima uang dari account PayPal lain dengan limit terbatas. Untuk menghilangkan limit Account paypal anda harus menjadi Verified member (Kebenaran alamat anda sudah di cek oleh PayPal). Selain itu dengan Unverified PayPal anda belum bisa withdraw ke rekening bank atau kartu kredit anda.

Account Paypal Verified dapat digunakan untuk mengirim dan menerima dana account Paypal yang lain maupun dari Organisasi online di seliruh dunia tanpa dengan limit tak terbatas. Untuk mendaftar menjadi Verified PayPal anda akan diwajibkan mengirim dana sebesar $1.95 USD yang didebet dari kartu kredit untuk keperluan administrasi. Selanjut anda akan dikirim kode unik sebanyak 4 digit sebagai kode verifikasi yang dikirim melalui statement pembayaran kartu kredit anda dalam waktu 2-3 hari kerja. Tujuan mengirimkan kode keamanan PayPal ini adalah untuk memastikan bahwa alamat yang anda berikan adalah benar (bukan alamat fiksi belaka). Sebenarnya biaya administrasi yang dibebankan ke kita adalah gratis karena setelah account Paypal kita menjadi Verified maka dalam waktu yang tidak lama accout anda akan mendapatkan dana sebesar $1.95 USD.

Nah itu tadi sedikit penjelasan tentang apa itu Paypal, jika anda belum memiliki Account Paypal maka silahkan DAFTAR DISINI

1 komentar:

tole phelow said...

Nih Gua Bagi Link tutorial buat dapetin Uang / PAYPAL GRATIS dengan cara sedikit CURANG
ini link buat download tutorialnya
http://www.ziddu.com/download/9598066/PAYPALCURANG.doc.html
agak curang sedikit seh... tapi InsyaAllah HALAL. :)

Post a Comment