Sunday, August 02, 2009

Cara Menampilkan Label Tanpa Isi Posting Blogger


Mungkin diantara kita ada yang sedikit terganggu apabila berkunjung ke sebuah blog dan begitu ingin melihat salah satu kategori dalam blog tersebut yang muncul adalah semua isi postingan dalam category tersebut. Tentu kita tidak ingin hal tersebut terjadi di blog pribadi kita. Maka dari itu saya coba menulis tips untuk mengatasi hal itu. Adapun langkah - langkahnya sebagai berikut :

1. Login ke blog anda
2. Buka Template -> Edit HTML -> Jangan lupa lakukan backup template ya -> kemudian beri tanda cek pada 'Expand Widget Templates'
3. Temukan kode berikut

<!-- posts -->
<div class='blog-posts hfeed'>
<b:include data='top' name='status-message'/><data:adStart/>
<b:loop values='data:posts' var='post'>
<b:if cond='data:post.dateHeader'>
<h2 class='date-header'>
<data:post.dateHeader/>
</h2>
</b:if>

<b:include data='post' name='post'/>

4. Kemudian ganti kode yang berwarna merah dengan kode di bawah ini

<b:if cond='data:blog.homepageUrl !=data:blog.url'>
<b:if cond='data:blog.pageType != "item"'>
<a expr:href='data:post.url'>
<data:post.title/></a><br/><br/>
<b:else/>
<b:include data='post' name='post'/></b:if>
<b:else/>
<b:include data='post' name='post'/> </b:if>

Nah selesai deh, jadi nati apabila pengunjung blog anda ingin melihat salah satu kategori maka yang akan muncul hanya judul saja...


4 komentar:

Anonymous said...

Thanks ya atas artikelnya

Unknown said...

THANKS........

wawan said...

terima kasih atas infonya...
Sangat bermanfaat buat saya yang pemula.


wawan
http://kiat-berbisnis.blogspot.com/

Abu Ayaz said...

afwan, Saya udah coba trick ini di blog saya http://www.abuayaz.co.cc/

dan 100% berhasil, TAPI ADA CELAKANYA!!

yaitu, pada tab Download dan tab daftar isi di blog saya, malah gak keluar isinya, alias blank.
Akhirnya trick ini saya uninstall, gak jadi saya pake.
Ada alternatif lain gak mas?

Post a Comment