Friday, August 07, 2009

Tips Untuk Meningkatkan Traffik Blog

Kali ini saya coba menulis bagaiman sih caranya menaikan traffik blog kita. Sebenarnya ada banyak cara dari mulai yang berbayar sampai yang gratis sama sekali. Bicara soal gratis pasti hasil yang didapatkan tergantung dari kegigihan kita dalam melakukan setiap metode-metode yang kita terapkan.

Langsung aja kali ya...Berikut langkah-langkah atau kiat-kiat yang dibutuhkan dalam meningkatkan Traffik Blog kita.

Selalu Update Blog Anda
Untuk meningkatkan jumlah traffik blog anda biasakan dengan sering menulis konten baru. Karena dengan mengupdate secara teratur maka dengan sendirinya akan banyak pengunjung yang pernah datang keblog anda mengulangi kunjungannya dan ini akan meningkatkan traffik blog anda.

Daftarkan Blog Anda ke Mesin Pencari (Search Engine)
Mungkin langkah ini wajib dilakukan bagi blog yang baru dibuat. Karena bagaimanapun juga seorang pengunjung datang keblog anda sebagian besar dari hasil pencarian di Google, Yahoo atau yang lainnya. Dengan mendaftarkannya maka blog anda memiliki kesempatan tampil di halaman mesin pencari atau dengan kata lain sudah terindex.

Manfaatkan Blogroll
Anda pasti pernah berkunjung ke blog seseorang bukan, nah jangan lupa join ke blogroll mereka dan masukkan link blog anda. Maksud dan tujuannya adalah menjaring kemungkinan pengunjung lain mengklik link kita yang berada didalam blog tadi dengan begitu akan ada traffik yang mengalir keblog anda.

Sering Memberikan Komentar Yang Berbobot
Satu hal lagi yang jangan dilupakan saat kita berkunjung keblog sesorang adalah sering memberikan komentar. Yang patut diingat berikanlah komentar-komentar yang berbobot atau kalau bisa menimbulkan pembaca lain penasaran untuk menanggapinya. Atau bisa juga berupa pertanyaan sehingga secara tidak langsung mereka melihat link blog kita.

Manfaatkan Fasilitas RSS Feed
Dengan menambahkan fasilitas RSS Feed pada blog anda maka akan memberikan kemudahan bagi pembaca setia blog anda untuk berlangganan. Dengan fasilitas ini pembaca setia akan selalu mendapatkan informasi apabila ada update terbaru dari blog anda.

Manfaatkan Trackback Link
Dalam dunia blog Link adalah bagian yang sangat penting. Secara pengertian Trackback bisa diartikan acak balik/jejak balik, yang intinya kita meninggalkan jejak diblognya supaya orang tersebut tahu dan mengikuti jejak kita menuju kemana, yaitu keblog/posting kita. Trackback biasanya berupa potongan kecil dari sebuah posting yang akan muncul di kotak komentar blog lain yang sebelumnya telah kita berikan trackback di posting kita untuk memberitahukan dan menginformasikan isi singkat dari posting kita.

Daftarkan Blog anda ke Social Bookmarking
Cara ini merupakan cara yang paling saya sukai karena hasil yang diperoleh untuk meningkatkan traffik cukup bagus. Daftarkan blog anda dengan memasukan cuplikan dari salah satu posting didalam blog anda. Dijamin langkah ini pasti ampuh.

Search Engine Optimization
Setiap anda membuat sebuah posting baru jangan lupa terapkan kaedah-kaedah Search Engine Optimization yaitu dengan meletakkan banyak kata kunci atau keyword didalam posting anda.

Don't Forget Images
Ya kata ini tepat sekali untuk menggambarkan pertingnya sebuah gambar dalam blog anda. Secara kita tidak sadari banyak para pengguna internet mencari informasi dengan berdasarkan gambar di search engine seperti Google dan Yahoo...jadi manfaatkan gambar untuk menarik traffik yang banyak

0 komentar:

Post a Comment